CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Monday, January 5, 2009

Happy new year 1430 H / 2009


Assalamualaikum..

Ga terasa ya..sekarang udah muharam 1430 alias Januari 2009. Baru kemarin kita ngrayain tahun baru... Gimana tahun baru nya?.. kembang api? mercon, terompet.. wah wah.. apa lagi... live music... apa lagi hayoooo...?
Kebetulan aku with my hubby dan joet jg sempet ngliat2 situasi di Clarke Quay, Singapore, ... ya itu tadi.. balon, kembang api, lampu.. rameeee banget...!
Kalo kita simak, dari tahun ke tahun ya gitu2 aja ya... Judul nya hingar bingar tahun baru...

Tahun baru yang lalu, kebetulan aku lagi di Yogya... sebenernya sih cuma silaturahim aja ngunjungin sesepuh jogja bareng kakak ku, Kak Siti en fam. Tapi, .. memang, kita merencanakan silaturahim, .. jadi bener2 pure silaturahim... kita kunjungan ke bude2 dan bule yang memang sudah sepuh...
Alhamdulillah, niat kita sudah kesampaian dan...
tak disangka.. tak lama setelah kunjungan kita ke Jogja, salah satu dari bule yang kita kunjungi (Bule Warto) dipanggil yang Kuasa...

Bulan Januari tahun lalu juga merupakan bulan yang kelam bagi keluarga ku. Mamah ku (mamah mertua) dipanggil Nya pula setelah menunaikan ibadah haji di Mekkah. Beliau meninggal di Madinah pada hari SAbtu pagi, tgl 5 januari 2008. Kepergian mamah yang tiba2 sangat berdampak pada keluarga kami. Hingga kini, aku rasa tidak ada yang bisa menggantikan sosok mamah yang begitu baik, lembut, sabar, penyayang dan selalu mengayomi.
Mamah, You will never know how much I admire you as a gentle and caring mom.
Mamah, selama hidup, kami anak-anakmu mungkin tidak berlaku baik dan selalu "indah" di matamu.. Namun, .. from the bottom of my heart, it is really deep lost for us. May your soul rest in peace. Kami percaya, Engkau adalah orang terpilih melalui kematian mu yang indah....

Tahun ini, ... aku merenung, apakah tahun ini akan lebih baik dari tahun kemarin?.. seharusnya IYA. HOw..? Then, find out how!!

Bagi umat muslim, tahun baru ini tidak lah menggembirakan. Apakah kita bisa menikmati pergantian tahun dengan hingar bingar musik dan kemeriahan, namun saudara kita seiman di Jalur GAza sedang dibombardir oleh Israel?
Apakah pernah terpikir oleh kita untuk merenungi how Allah telah memberikan kenikmatan kepada kita dibanding mereka?

Ya Allah, terimakasih telah memberikan kita nikmat. Nikmat umur, nikmat sehat, nikmat rejeki dan nikmat2mu yang tiada pernah kita bisa tulis dengan untaian kata. Yang jelas, momen tahun baru ini, kita harus lebih bersyukur, berbuat lebih baik, untuk diri sendiri, untuk keluarga, untuk masyarakat, dan untuk ummat.
Mungkin ada dari kita yang tidak akan bisa menikmati hidup tahun depan... seperti bule ku dan mamah ku... Ya Allah, berikanlah tempat yang terbaik bagi mereka disisiMu.

Juga bagi kita semua yang masih hidup, diberikan kesesungguhan hati utuk berubah. Berubah menjadi lebih baik. Kita sendirilah yang bisa mengukur kemampuan kita dalam menggapai apa yang kita cita2kan.. tentunya ditambah dengan konsistensi dalam menjalankannya. Semoga kita merupaka orang2 terpilihNYA. Amin.

Selamat tahun baru 1430 H/2009

No comments:

Post a Comment