CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Friday, February 6, 2009

MENGGAPAI KEMENANGAN


Dua hari yang lalu, aku bermimpi. Mimpi yang membuat dadaku sesak, menangis, sedih, pilu dan menyayat. Aku bermimpi Mas Acay, kakakku meninggal. Ya.. meninggal dunia!

Ya Allah, ketika bangun aku bersyukur, bahwa itu cuma mimpi.

Entahlah, mimpi itu seakan-akan bersemayam dalam benak ku.
Ketika aku di perjalanan, di kantor, dimana pun dan sedang apapun yang kulakukan... , Mimpi itu seolah membuntutiku.

Mas Acay, kakakku, hampir dua tahun belakangan ini telah menetapkan kehidupannya dengan cara pandang yang baru.
Aku menghormati keputusan untuk keluar dari pekerjaannya saat itu. Ditengah gemerlap dan kesibukan dunia yang fana, ia mengambil suatu keputusan yang tidak biasa. Ia percaya, rezeki akan datang apapun bentuknya.

Mimpiku tadi tentu membuat aku banyak merenung dan berpikir. Seandainya saja itu terjadi, bagaimana dengan dua anak lucu, lincah dan cerdas yang ia miliki? Jalannya tentu masih panjang dan berliku. Ya Allah, lindungilah keluarganya dan bukakanlah pintu rezeki yang barokah kepadanya. Amin!

Mimpi mungkin pertanda, karena tak lama kemudian ia mengirimkan sms mengenai rembukan biaya untuk kakakku di Yogja. Berita ini makin membut aku banyak merenung dan berpikir. Sungguh aku berpikir dan lagi-lagi .. aku juga masih harus banyak menata perasaan dan hatiku. Kali ini untuk tidak bersedih. Sedih!... Ya aku sedih!

Banyak yang membuat aku bersedih hati. Tidak hanya mas Acay, mungkin pakde Aman di Yogya, Ibuku, ayah mertuaku, suamiku,anakku, saudara-saudara iparku.. .Banyak sekali!

Ada kalanya, aku hanya bisa menangis sendiri.
Kuadukan semua gejolak perasaanku dalam doa yang kupanjatkan ba’da sholat.
Aku mohon ampunan dari segala kesalahan karena tak bisa menata hati.
Bersedih, gembira, benci, cinta... Mungkin semuanya tak bisa ku kuasai dengan sempurna.
Aku begitu rapuh!

Orang akan melihat aku tampak bahagia.
Bahagiakah aku?.. Aku sendiri tidak tahu, karena aku belum bisa menata hatiku.
Terkadang, aku tidak begitu bahagia dengan apa yang terjadi di sekelilingku, disisi lain, aku tidak pernah lupa berterimakasih terhadapNya atas kebahagiaan lain yang aku miliki.
Ya Allah, kuatkanlah aku untuk terus bersyukur atas apa yang telah Engkau berikan, baik itu nikmat maupun cobaan... !
Ya... NIKMAT dan COBAAN.. karena dibalik itu pasti akan ada hikmahnya.

Hidup adalah ujian. Aku yakin, aku akan terus diuji, baik dengan kebahagiaan maupun kesedihan. Tapi satu yang pasti, bahwa aku ingin jadi PEMENANG!
Ya... Aku ingin jadi pemenang...!!

Ya Allah,
Kuatkan aku untuk terus berjuang.
Dengan kesabaran dan keikhlasan.

Ya Allah,
Jadikan aku ...
anak yang berbakti,
bunda yang penyayang,
istri yang solehah dan
seorang muslimah yang dicintaiMU.

Karena aku sadar, itulah jalan menuju kemenanganMu.

Aku sadar, jalan menuju kemenangan ini tidak mudah.
Aku akan terus diuji,
sampai dimana aku naik kelas...

Note,
Untuk semua orang yang kucintai dan mencintaiku.
Mari menggapai kemenanganNYA

No comments:

Post a Comment