CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Thursday, March 5, 2009

Kesanggupan kami menerima cobaan..


Semalam aku nengok Tama. Sejak Subuh tanggal 4 Maret 2009, dia masuk ICU karena kesehatannya drop. Disana banyak keluarga yang sudah kumpul.
Melihat kondisi Tama, memang sangat menyedihkan. Yah.. seperti yang harus kita ya sadari, kalau Allah punya Kuasa, apapun dapat Ia takdirkan buat kita semua. Kita hanyalah makhlukNya yang lemah, yang harus menyadari keberadaan dan tujuan kita hidup di dunia.

Tama tergeletak dengan mata tertutup, selang yang dipasang melalui mulut dan beberapa alat yang dipasang di badan dan tangannya. Melihat kondisi itu, aku teringat sosok Tama yang ceria, gaul dan menarik bagi anak2 remaja seusianya.
Aku paham, bagaimana Wiwik terlihat begitu menarik diri dan ‘tidak ingin ditanya2’ tentang penyakit yang menimpa anak tersayangnya. Aku paham dan aku rasa semua saudara pun paham. Ibu mana yang tega melihat kondisi ini. Akupun sangat sedih dan berlinang air mata melihat kondisi Tama.
Lagi2, ku kuatkan hatiku untuk lebih sabar dan tabah menghadapi semuanya. Ya Allah berikanlah yang terbaik untuk Tama dan keluarga kami…

… Pagi inipun aku dapat sms dari Dolfi. Ia mengabarkan bahwa anaknya sudah keluar dari RS dan berobat jalan. Alhamdulillah.. Semoga semuanya berjalan seperti yang diharapkan. Demikian juga pak Asep, yang sudah kembali beraktifitas ke kantor setelah tabrakan beruntun beberapa hari yang lalu. Semoga semua diberi kebesaran hati untuk menerima cobaan dengan sabar dan tabah. Kita harus bisa mengambil hikmah dan pelajaran dari apa yang terjadi.
Doaku padaMu…. “Ya Allah, jadikanlah aku pribadi yang kuat, sabar dan tegar”.
Aku percaya, Engkau tak akan menimpakan cobaan kepada kami, diluar kesanggupan yang kami miliki. Insya Allah…


PS : Untuk yang tersayang Tama, semoga diberikan kondisi yang terbaik olehNya. Untuk keluarga Wiwik, Teguh, Tama serta keluarga besar Achyat Siswojo, semoga diberi ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini… AMIN

No comments:

Post a Comment