CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Saturday, March 6, 2010

Menentukan pilihan


Wah.. judulnya kayak lagi musim pemilihan presiden aja ya… heheh.. ga gitu sih, maksud nentuin pilihan disini adalah nentuin pilihan untuk diri sendiri.

Well,.. iya, aku lagi banyak menimbang dan memutuskan tentang apa yang aku rasa baik dan benar sekarang ini. Ga usah yang njelimet sih contohnya, kalo kita mau beli baju, pasti cari yang cucok dan sesuai dengan selera dan keinginan.
Nah.. sekarang ini, kalo aku lagi menentukan pilihan, pasti ga cuma diliat sesuai dengan selera dan keinginan aja, karena ada rambu-rambu tambahan, misalnya : Bermanfaat ga? Bener ga? Syar’I ga?..
Hehe.. kayaknya sok idealis banget yahh.. , ya.. itu tadi.. kan memang kita berhak untuk menentukan pilihan kita.

Misalnya hari ini.. ketika aku mau pergi ke suatu tempat, aku suka mikir, nanti disana happy ga?.. manfaat ga?... kalo enggak, buat apa pergi?..
SStt.. aku kemarin liat jadwal acara reuni sma, tapi.. aku jadi urung pergi deh.. sebab.. kelihatannya acaranya hura-hura thok. Jauh dari nilai ibadah… Kayaknya aku udah ga sreg aja….

Atau.. kalo sebenernya acaranya silaturahmi sih OK aja, but.. sometimes, masih ada aja pikiran malas dibumbui berbagai macam pertimbangan. Aku rasa sih sah-sah aja, kan kita sendiri yang bisa ngukur, gimana comfort zone kita.
Toh silaturahmi bisa kita buat ga cuma secara fisik bertemu, apalagi dunia maya sekarang udah merambah di tiap sendi kehidupan. Bisa lewat sms; telp; twitter, atau facebook pula.. 

Nah .. biar seimbang, aku sih punya tips… kalo sekiranya memang memutuskan untuk nggak pergi, ya ga papa. Kan itu pilihan kita.. Tapi, jangan sampe kita ga dapat manfaat dengan urungnya kita pergi.
Waktu yang ada kan bisa kita pake untuk belajar, baca buku, tilawah atau.. menghafal surat2 pendek AlQur’an dimana aku sendiri udah kalah jauh sama anak ku.. 

Seperti sekarang ini, aku iseng corat coret dimana anakku lagi pergi silaturahmi visiting relative. Dan aku, Alhamdulillah, banyak mendapatkan manfaat di waktu senggang ini. Dan insya Allah, manfaatnya bisa berpengaruh untuk diriku agar selalu terpacu belajar belajar dan belajar.. berubah ke arah perbaikan.
Jadi, cerdaslah dalam memanfaatkan waktu dan menentukan pilihan.

No comments:

Post a Comment