CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Saturday, March 6, 2010

Terimakasih Uban

Hari ini hari Minggu. Ada sebuah lagu yang syairnya "Bangun tidur kuterus mandiii..." Gitu ya?.. tapi kayaknya ga berlaku buat aku..hehehe..

hari ini bangun tidur, kuterus ... NGACA..! bahhh.. kok ngaca..?
Abis berasa badan ga enak banget, terus kayaknya wajah berasa lengket, padahal kan kamar tidurku berA-C. Hayo kenapa?..
Ya.. mungkin kurang perawatan...hehe..

Terus setelah asik ngaca sana sini (sst..kacaya guede loh.. seukuran panjang pintu..)... ternyata oh ternyata...oh.. oh.. TIDAAAAKKKK...... kudapati ada beberapa helai rambutku yang telah memutih. oH MY GOD, what should I do?
Waduh.. agak panik juga sih.. soale, hehe bener2 ga siap nih.. kalo keliatan udah toku alias tua alias uzur...
Wah.. kalo anakku tau, dia juga agak sedih, kok bunda nya udah tua?.. nanti giginya tinggal dua dong... (kayak syair lagu lagi tapi ga pake tralala ya...).

Hmm.. jadi merenung sendiri... sudah setua inikah aku?..
Well, masalah uban ini bikin aku jadi mikir. Sebenernya sih, wajar aja kali, kenapa beruban.. Kan bisa aja emang masalah usia, shampoo yang ga cocok, kurang udara (kaliii! ini alasan maksa ... kan aku pake kerudung..):)

Yah... gitu lah.. uban empat lembar bisa bikin aku jadi mikirnya jauh loh.
Seakan2 uban ini mewakili "generasi" mana kita berada.. walaahh..
Yang jelas, jadi mikir, oh.. udah tua, jadi hmmm.. gimana cara supaya ga keliatan tua..(ih.. narsis!), ya.. boleh dong.. soale suamiku tercinta nih berjiwa muda, jadi wajar ajalah, kalo masalah uban 4 lembar ini kudu mendapat perhatian khusus.
Kok kayaknya lebai banget yahh... padahal kan, harusnya ga usah gitu2 amat. Anggap aja rejeki dan keindahan lain... Emang bisa??

hehe, jujur aja, inti permasalahan uban ini bukan karena aku takut jadi keliatan tua, tapi.. justru menyadari mungkin memang sudah memasuki usia lampu merah. Usia yang ga lagi muda, dan pola pikirnya jangan lagi kayak dulu.
Kalo udah usia segini, emang apa sih yang dicari?
Alhamdulillah, aku dikasih banyak rejeki, keluarga bahagia dan... harusnya terus banyak bersyukur dan bersyukur lagi.
Ternyata aku masih dikasih kesempatan hidup, menikmati kehidupan yang menyenangkan, nah.. kalo udah gitu.. trus apa?..
Yah.. banyak berdoa, lebh banyak lagi bersyukur (lagi!!), meningkatkan keimanan.. kan.. untuk bekal berjaga2.. hmmm.. iya berjaga2... Berjaga2 kalo tiba2 dipanggil olehNya.
Sebenernya masalah mati bukan punya orang yang udah berumur aja, kalo emang Allah berkehendak, pasti kita akan mendapat giliran.. It's just about the time.

Nah.. karena merasa udah tua, pikirlah, .. kemana aja waktu masih muda? Waktu yang telah diberikan Allah, apakah dihabiskan untuk hal2 yang bermanfaat?..
Alhamdulillah, aku diingatkan dengan munculnya uban. Aku jadi berfikir jauh, rasanya sangat kikir bila hanya memikirkan masalah penampilan. Bila melihat flashback ke belakang, rasanya aku belum berbuat apa2? Jadi... kenapa harus menunggu? Berbuatlah apa yang bisa kita lakukan sekarang.
Jadi, terimakasih uban, aku sudah diingatkan...

No comments:

Post a Comment